Thursday 31 December 2015

Resolusi Terus, Realisasi Kapan?



Haloooo. Happy new years, guys! Sebelumnya, gue mau ngucapin banyak terima kasih buat kalian semua yang udah baca postingan-postingan blog gue ini. Alhamdulillah banget, postingan gue tentang Stereo beberapa bulan yang lalu berhasil mencapai 6,5k readers. Wow. Gue nggak pernah nyangka postingan gue bakal dibaca orang sebanyak itu. Massive thank you for all of you, guys!


So, in 2015 gue cuma bisa ngepos sebanyak empat kali. Poor me. Sebenarnya bukan karena gue sibuk sama tugas atau belajar, sih. Karena waktu gue lagi rajin-rajinnya ngepos pas tahun 2014, gue juga pasti lagi nugas dan belajar, kan? Yeah. I know what the problem is.
Gue malas.

Sifat malas gue ini kayaknya udah semakin berkembang dari hari ke hari. It's kinda like gue malas mikirin sesuatu dan nyiptain ide-ide kreatif gitu. Ada saatnya gue malas ngeblog, terus malas gerak, malas ngerjain tugas, malas tidur, dan lain-lain. Monster malas di dalam diri gue seakan-akan nyerap semua energi positif dan semangat gue. Sifat malas gue ini banyak mengakibatkan gue nggak maju. Pernah gue nggak ikut lomba nulis cerpen cuma karena malas, pernah juga gue nggak jadi hunting foto karena malas, nggak ngepos-ngepos di blog karena malas, yang akhirnya membuat gue semakin lama semakin pasif.

Hal ini tentu sangat mengganggu gue, karena gue nggak menghasilkan apa-apa. 2015 such a passive year for me. Flat. Nothing changes. Gue baru kepikiran hal ini beberapa hari lalu. Entah kenapa, waktu gue lagi nonton vlog youtubers di youtube, gue ngerasa kalo gue nggak ada apa-apanya dibanding mereka yang begitu giat nge-vlog dan rutin upload vlog-nya. Karena itulah, gue berniat kalo gue harus ngubah sifat malas gue ini.

Nah, tahun baru kali ini, nggak seperti tahun-tahun kemarin, gue bakal buat resolusi yang inshaa Allah akan gue lakuin setahun ke depan. Resolusi gue nggak muluk-muluk kok, kayak mau kurusan, putihan, tinggian, dan lain-lain gitu, wakaka. Resolusi gue ini bakal gue jadiin motivasi untuk ngebunuh monster malas di dalam diri gue. Well, resolusi gue buat tahun 2016 ini adalah, gue bakal:



1. Upload postingan di blog at least dua minggu sekali;
2. Nulis di jurnal pribadi gue setiap hari;
3. Ikut lomba apapun, at least tiga kali dalam setahun; dan
4. Janji sama diri sendiri buat selalu ngeluarin ide-ide kreatif dan nggak malas lagi.

Semoga resolusi gue ini bisa direalisasikan dengan baik. Gue bener-bener pengen jadi orang yang nggak malas lagi. Semoga gue bisa. Aamiin. *berdoa dimulai*

*selesai*

Nah, resolusi kalian buat setahun ke depan ini apa? Yuk, share di kolom komen. See you soon!

No comments:

Post a Comment